Selasa, 01 Januari 2013

2013

hari pertama di tahun 2013. diawali dengan awan yang mendung, seperti mendukung setiap mereka yang tengah kelelahan setelah menggelar "pelepasan" sang 2012 untuk melupakan sejenak hari ini. bagai hari mati, suasana pagi begitu sepi tanpa hiruk pikuk kebisingan yang biasanya terjadi. setiap mereka seperti memberikan pengecualian untuk hari pertama di tahun baru untuk melupakan segala sesuatunya setahun belakang. keadaan bising kemarin malam menjadi pertanda kesenangan mereka menyambut tahun baru setelah 2012. saling sibuk walau hanya sekedar mengirim pesan singkat ucapan selamat kepada datangnya tahun yang baru. seolah seperti sudah menjadi keharusan, segala daya upaya dikerahkan untuk melakukan perayaan. terbuai hingga sang fajar akan menampakkan cahayanya. warna-warni dari kembang api yang terhampar di angkasa, keriuhan suara tanda kesenangan mereka. beberapa dari mereka menyebut perayaan tersebut seperti pemberi semangat baru untuk memulai tahun yang baru.
tidakkah kita sadar atau berpura-pura tidak sadar bahwa setelahnya semua akan menjadi biasa kembali. lalu apa yang kemudian membuat mereka begitu bersemangat untuk melakukannya?
hanya pergantian sejumlah deretan angka dari 2012 menjadi 2013, namun tetap dengan deretan angka dan nama bulan yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.
tidakkah kita lebih memfokuskan ke hal yang lebih penting?
bukan sekedar perayaan, bukan sekedar membuat resolusi yang mungkin kita sendiri pun hanya akan menguapkannya begitu saja tanpa kelanjutan.

2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar