Jumat, 22 Maret 2013

Kita saling Membutuhkan bukan Ketergantunagn

manusia terlahir membawa sifat saling menghargai antara manusia lainnya. ketika seseorang sedang bersedih, ada seseorang lainnya yang datang menghampiri untuk sekedar menjadi pendengar yang baik. atau ketika seseorang sedang berduka, ada seseorang lainnya yang datang hanya untuk memberikan pundak mereka untuk bersandar. manusia tercipta memang  tidak bisa hidup sendiri, untuk masalah yang sedang dihadapi, -meski terkadang kita bersikeras untuk menyelesaikannyas sendiri- percayalah dengan adanya seseorang yang dipercaya untuk berbagi itu bisa sedikit mengurangi beban di pundak. kita saling membutuhkan.

kata membutuhkan bukan berarti menggantungkan atau ketergantungan, hanya sekedar berbagai. ketergantungan nantinya menjadikan kita manusia yang malas, malas untuk hidup mandiri. manusia hidupnya tidak abadi perlahan tapi pasti manusia penghuni bumi ini akan hilang satu persatu. bayangkan jika kita memiliki ketergantungan akan orang lain, namun dilain sisi hanya tinggal kita seorang di bumi ini. karena pada dasarnya manusia memulai kehidupan ini sendiri dan akan mengakhirinyapun sendiri.

bukan hanya membutuhkan, tapi kita juga dibutuhkan, simbiosis mutualisme adalah konsepnya. bergunalah bagi orang lain maka orang lainpun akan memberikannya kembali kepada yang memberi.
ulurangan tangan akan sangat berarti ketika kita sedang tersesat dan membutuhkan arahan.
pendengar yang baik akan sangat meringankan ketika kita berkeluh kesah.
pundak seseorang akan terasa nyaman ketika kita menangis dan membutuhkan sandaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar