Senin, 11 Maret 2013

The Journey

ketika dalam sebuah perjalanan ke suatu tempat, ada moment yang begitu sayang untuk dilewati dalam menemani perjalanan. memandang lepas ke langit biru, berfantasi tentang kehidupan. bebas lepas tanpa hambatan. tangan ini perlahan mulai menggambarkan apa yang terlintas, menggambar di layar biru yang lebar membentang. membuat berbagai goresan-goresan indah. inginnya perjalanan ini terus berjalan tanpa berhenti, seakan kita pergi ke tempat entah dimana. cukuplah perjalanan panjang tanpa perhentian. pada saat seperti ini, hidup seakan begitu indah dan nyaman untuk ditinggali. memejamkan mata, bernafas menikmati hembusan udara yang masuk ke paru-paru, mengosongkan fikiran untuk sesaat, rasakan pula hembusan angin sepoi melewati tangan yang terbentang. dan tersenyumlah...

"ibu, kemana kita akan pergi hari ini?"
dengan simpul senyum indah sang ibu menjawab "tidak penting kemana tujuan kita, yang penting kita berjalan, terus berjalan menyusuri jalan tanpa henti"
sang anak terheran "tapi aku lelah bu. bisakah kita berhenti sebentar di suatu tempat yang ada tempat makan dan minumnya?"
"ya, kita pasti berhenti sejenak nak. tapi tidak untuk selamanya. itu hanya akan membuat kita berhenti dan kau mungkin tidak ingin melanjutkan perjalanan kita"
"mengapa bu?"
"karena kau nantinya akan merasa kenyang dan mengantuk, padahal di depan masih banyak kejutan yang menanti kita."
"kejutan apa bu?"
"namanya juga kejutan, bukan kejutan jika kau sudah mengetahuinya sekarang nak." jawab sang ibu dengan senyuman.

jangan pernah berhenti dalam perjalanan panjang hidup ini, berhentilah sesaat untuk menarik nafas panjang sebagai bekal dalam perjalanan.
nikmatilah setiap detik perjalanan di hidup ini, karena setiap detik yang akan datang kita tidak pernah tahu akan seperti apa.
you can count on your own self, ya karena nantinya kita memang akan sendiri menuju perhentian kita.
perhentian itu akan muncul dengan sendirinya ketika memang kita harus berhenti..berhenti untuk selamanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar