Senin, 15 April 2013

Kotak Kebahagiaan

kemana biasanya kita pergi ketika mencari kebahagiaan?
jauh ke seberang benua, melakukan berbagai hal menyenangkan, melupakan keseharian yang mungkin memang ingin kita hindari?

banyak diantara kita yang bersikeras melakukan berbagai hal untuk menemukan kebahagiaan. tanpa disadari sebenarnya kebahagiaan itu bisa kita ciptakan sendiri. tidak perlu kita berkelana ke berbagai tempat dan hal untuk menemukanannya. cobalah untuk melihat jauh ke dalam diri. dimana sebenarnya letak kebahagiaan itu. setiap manusia memiliki kotak kebahagiannya sendiri. bahkan spongebobpun memiliki kotak imajinasinya sendiri untuk membuatnya bahagia dengan melakukan berbagai imajinasi "gilanya" bersama dengan patrick. "setiap orangkan punya caranya sendiri untuk bahagia, dan setiap orang juga kan tau apa yang harus mereka lakukan."

saya percaya dari setiap apa yang kita lakukan terkait kebahagiaan, pastilah ada suatu hal yang melatarbelakanginya. dan terkadang dari setiap tindakan itu tidak selalu semuanya berakhir dengan kebahagiaan yang seharusnya atau yang kita inginkan. hal yang kita lakukan itu hanya semacam penutup untuk menutupi sisi ketidakbahagiaan yang hanya menutupi sesaat sisi tersebut. 

kembali ke kotak kebahagian, mengapa tidak meluangkan sedikit waktu yang kita punya untuk menemukan kotak kebahagiaan di dalam diri kita masing-masing. tidak dibutuhkan tenaga, waktu, dan materi sebanyak kita berusaha menemukan kebahagiaan diluar, tapi hasilnya bisa jadi melebihi dari apa yang bisa kita bayangkan. kebahagiaan yang tidak ada batasnya. kebahagiaan merupakan hal hakiki yang harus dimiliki manusia, tanpa bahagia, hidup tidak akan seimbang. we all know that, so let's find our happiness box. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar