Sabtu, 04 Mei 2013

apalah kalian ingin menyebutnya...

setiap saya menginginkan sesuatu dengan teramat sangat, saya akan berusaha semampu saya untuk mendapatkannya. fikiran ini hanya tertuju pada satu hal tersebut saja, sampai terlupakan hal lain yang ada di sekelilingnya. saya bisa menjadi seseorang yang berangan tinggi dengan imajinasi yang luar biasa indahnya kala itu. tapi selalu, entahlah hasilnya justru akan sebaliknya. apa yang saya inginkan menjadi kenyataan akan menguap begitu saja di  tengah perjalan tanpa akhir yang membahagiakan. dan  ini bisa membuat saya jatuh ke level terbawah, merenungi diri seolah dunia terhenti begitu saja. ini buruk, suatu hal yang ingin sekali saya buang jauh-jauh.

kemudian saya sadar bahwa saya terlalu bodoh karena bersikap demikian. dunia tidak akan perduli dengan apa yang terjadi pada diri saya. siapa saya? saya mulai berfikir untuk menjalani hal di kehidupan dengan santai, mengalir sepeti air yang tenang. dan benar saja, ternyata banyak hal lainnya, yang sempat terlupakan kemudian mucul sebagai penawar atas apa yang pernah terjadi. mungkin ada benarnya kalimat ini "life is not about making a plan, just let it be and you'll find many surprises." terkadang apa yang saya inginkan, idamkan, saya rencanakan dengan mendetail di kehidupan ini justru menguap begitu saja tanpa menjadi kenyataan. dan sebagai penggatinya, ada hal indah lainnya yang akan muncul menggantikannya.

bukan berarti kita tidak berencana atas hidup ini, rencana itu perlu ada setidaknya bisa kita jadikan semangat untuk menjalani hidup agar tidak  hampa. tapi mungkin bukan sebuah rencana seakan kitalah yang menentukan akhirnya, hanya sebagai pemanis di kehidupan agar lebih berwarna. rencana sebenarnya akan kehidupan ini telah ada yang mengaturnya sedemikian rupa indahnya, dan yang perlu saya lakukan hanyalah mengambil peranan untuk turut serta memberi warna dalam perjalanannya.

once again, life is not about making a plan, just let it be and you'll find many surprises... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar