Senin, 06 Mei 2013

Peristiwa Hidup

bisakah kau menebak apa yang sedang terfikir olehku?
aku duduk terdiam di sini, sedang memikirkan sesuatu...
mungkin kau memiliki sedikit ketertarikan untuk mengetahuinya?
hemm...

hari ini ada suatu kejadian yang terjadi di hidupku, aku berada di situasi dimana diriku hanya bisa terdiam melihat mereka  yang berdiri berkerumun di depanku. mereka berbicara sesuatu yang tidak aku mengerti, telah lama aku tidak bersama dengan orang-orang ini dan berada di sana. aku masih duduk terdiam sampai salah satu dari mereka datang menghampiriku, mencoba mengajakku untuk berbaur dengan mereka. dengan ketipastian untuk ikut bergabung, aku berusaha untuk sedikit demi sedikit menelaah apa yang menjadi topik pembicaraan mereka. cukup sulit untukku, telah banyak hal yang berubah. aku sampai tidak tau harus berbuat apa.....


[mungkin ada orang yang mengalami hal demikian di dalam hidup mereka, paling tidak sekali dalam hidupnya. terkungkung dalam sebuah situasi yang dirasa aneh dan bisa membuat perasaan menjadi tidak nyaman.
lalu apa yang kemudian akan dilakukan jika kalian berada di situasi tersebut?
tetap berusaha memaksakan diri untuk menyatu, meskipun sebenarnya tidak ingin?
atau langsung pergi meninggalkannya?]


aku sempat "terasingkan" untuk beberapa waktu dari mereka, entah berapa banyak hal yang telah berubah semenjak terakhir kami bertemu. benar-benar aku merasa seperti orang baru yang mencoba untuk beradaptasi dengan mereka orang-orang baru. orang-orang yang dulu berhubungan cukup baik denganku, kini aku seperti kurang mengenal mereka...
sejenak aku berfikir apa selama ini aku telah dengan baik mengenal mereka?
atau memang aku belum terlalu mengenal mereka?
sehingga apa yang mereka lakukan sekarang membuat aku bingung...
ada banyak hal yang telah berubah, setidaknya itu yang terfikir olehku...
dengan orang-orang baru itu aku merasa mereka seperti telah diambil dariku...


[sebenarnya milik siapakah kita ini?
mengapa harus ada perasaan tidak senang ketika orang lain memiliki orang lain di kehidupan mereka? diri ini hanyalah sebuah fisik yang akan berubah dari masa ke masa, tidak akan kekal dan semua yang hidup di dalamnya. saya, anda, dan semuanya akan pergi mencari yang lainnya untuk memberikan "kepuasan" yang kita mau. hanyalah berupa perhentian sementara, dan tidak berhak diri ini untuk meminta hal lebih lainnya...]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar